13 Februari 2009

Uang Jaminan Dekoder Indovision

Saya pelanggan siaran televisi berbayar Indovision (ID 301009996770). Pertengahan 2007 saya memutuskan membayar satu tahun penuh, tetapi sejak Mei 2008 siaran yang kami terima buruk dan putus-putus. Sudah belasan kali kami menghubungi pelayanan pelanggan, tapi selalu dijawab dengan "Maaf, customer care kami sedang sibuk."

Sejak Mei 2008 sampai habis masa berlakunya iuran, siaran tidak bisa kami nikmati. Beberapa bulan lalu saya ditelepon Indovision supaya melanjutkan berlangganan. Saya jawab "saya tidak mau karena siaranmu jelek". Indovision lalu mengatakan akan mengambil dekoder dan parabola. Saya bilang "silakan, asal uang jaminan dikembalikan".

Pada Desember 2008, peralatan Indovision diambil. Seminggu kemudian datang lagi orang yang mengaku dari Indovision untuk mengambil dekoder dan parabola. Yang ada di rumah saat itu adalah pembantu. Dia menjawab peralatan sudah diambil. Orang Indovision itu mengatakan petugas harus memperlihatkan surat tugas bila mengambil peralatan dari rumah pelanggan.

Rupanya tak ada koordinasi di Indovision. Hingga saat ini kami belum menerima uang jaminan setelah dekoder dan parabola diambil. Indovision, untuk apa menahan uang jaminan? DONANT A ISKANDAR Jalan Pancoran Barat VII, Pancoran, Jakarta

http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/02/14/01091066/redaksi.yth

Tidak ada komentar: