06 Februari 2009

SCTV Gelar Konser Musik di Enam Kota

Ajang ini merupakan bentuk interaksi langsung antara SCTV dengan pemirsanya.  

Jelang pesta demokrasi Pemilu 2009,SCTV berupaya menebar pesan damai lewat program musik bertajuk Clas Karnaval SCTV 2009 di enam kota yakni Tangerang, Bandung, Lampung, Semarang, Sidoarjo dan Yogyakarta. Acara tahunan berupa pesta musik, games, bazar dan aksi sosial ini diikuti lebih dari 100 pemusik Indonesia.

''Acara ini adalah yang kelima kali kami adakan sejak 2005. Tahun ini, Clas Karnaval SCTV 2009 digelar lebih awal karena terbentur Pemilu 2009,'' kata Stephanus Halim, penanggung jawab Clas Karnaval SCTV 2009 dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (3/2).

Lewat program ini pula, lanjut Stephanus, para musisi berkesempatan mengikuti polling nominasi SCTV Music Awards. ''Pada tahun ini, kami juga bekerja sama dengan Sony Music untuk meluncurkan album Clas Karnaval SCTV 2009,'' ungkapnya. Menurut dia, acara ini merupakan bentuk partisipasi SCTV dalam membantu pertumbuhan industri musik di Tanah Air.

Selama ini, program Clas Karnaval SCTV mendapat perhatian yang cukup baik dari masyarakat dan pemirsa televisi. ''Kami tidak begitu mempermasalahkan rating-nya, tapi secara keseluruhan acara musik menjadi salah satu primadona di SCTV.''

Pesan perdamaian
Tak sekadar menghadirkan konser musik untuk masyarakat, Clas Karnaval SCTV sejatinya merupakan bentuk interaksi langsung antara SCTV dengan pemirsanya. ''Dan tahun ini, Clas Karnaval SCTV membawa pesan perdamaian menjelang Pemilu 2009,'' kata Budi Darmawan, manajer senior Humas SCTV.

SCTV, lanjut Budi, juga mengajak masyarakat untuk turut peduli pada sesama lewat kegiatan bazar amal yang digelar selama tiga hari di tiap kotanya. Hasil dari kegiatan bazar tersebut akan diberikan untuk membantu sesama lewat Pundi Amal SCTV yang juga menggelar kegiatan Unit Kesehatan Keliling (UKK) untuk masyarakat kurang mampu dan aksi donor darah di enam kota tersebut.

Road show Clas Karnaval SCTV 2009 di enam kota yang disiarkan secara langsung ini dimulai dari Lapangan German Center (Tangerang) pada 6 Februari 2009 dan berakhir di Yogyakarta pada 15 Maret 2009. Pada konser pembuka (di Tangerang), akan tampil The Changcuters, ST12, Letto, Mulan Jameela, D'Masiv, Matta, Angkasa, Kangen Band, T2, Vagetoz dan The Rock.

Usai menggoyang Tangerang, Clas Karnaval SCTV 2009 bergerak ke Bandung (13-15 Februari 2009) dan Bandar Lampung (20-22 Februari 2009).  Pentas serupa digelar pula di Semarang (27 Februari-1 Maret 2009), Sidoarjo (6-8 Maret 2009) dan Yogyakarta (13-15 Maret 2009). Di lima kota tersebut, Clas Karnaval SCTV bakal menghadirkan sejumlah kelompok musik, seperti Gigi, Padi, Potret, Andra & The Backbone, Wali, Radja, Ada Band, The Titans, Dewa19, Ungu, Alexa, Keris Patih, The Rock, Samson, Naff, Jikustik, Yovie n Nuno dan Kangen Band.

''Rencananya akan tampil juga beberapa grup musik anyar seperti Hijau Daun, Kotak, Seventeen, Hello, Tiket, El Kasih dan Putih,'' tutur Budi yang telah menyiapkan Andhara Early, Merry Putrian, Andhika, Gading Martin, Hesty, Randy Pangalila, Dimas Beck dan Teuku Wisnu sebagai pembawa acara Clas Karnaval SCTV kali ini. Early yang telah empat tahun memandu acara ini menilai, Clas Karnaval SCTV menyuguhkan konser musik yang lain dari yang lain. ''Dari tahun ke tahun, acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat,'' katanya. n rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43

Tidak ada komentar: