28 Februari 2009

Sajian Film Box Office di Akhir Pekan

Tak hanya film Hollywood, pemirsa RCTI juga bisa menonton film box office Indonesia.

Jumat, 27 Februari 2009 :: Apa rencana Anda di akhir pekan ini? Jika tak punya rencana jalan-jalan, Anda bisa menghibur diri di rumah dengan menonton film-film berkualitas di televisi. RCTI misalnya, setiap akhir pekan senantiasa menyiapkan film-film //box office// untuk Anda saksikan bersama keluarga.

''RCTI sudah sejak lama konsisten menyajikan film-film Hollywood dan Indonesia bermutu,'' tegas Yulia Maroe, communications officer RCTI. Tak hanya akhir pekan, lanjut Yulia, film-film berkualitas itu juga dapat dinikmati setiap malam mulai pukul 22.00-00.30 WIB.

Untuk akhir pekan ini, Anda dapat menonton film bermutu yang dibintangi Steven Seagal. Today You Die, begitu judul film tersebut. Film ini tayang pada Sabtu dini hari (28/2) pukul 00.30 WIB. Sementara pada Sabtu (28/2) pukul 22.30 WIB, giliran film Silence of the Lambs yang akan menghibur Anda. Film produksi 1991 ini digarap sutradara Jonathan Demme dengan pemeran utama Jodie Foster dan Anthony Hopkins.

Film ini bercerita tentang seorang psikopat yang dikenal sebagai Buffalo Bill. Ia menculik dan membunuh wanita-wanita muda. FBI kemudian menugaskan agen Clarice Starling untuk menginterogasi seorang tahanan yang mungkin bisa membantu melihat sisi psikologis sekaligus menemukan petunjuk tentang aksi pembunuhan ini.

Tahanan itu adalah Dr Hanibal Lector, psikiater yang sangat pintar, juga seorang kanibal pembunuh. Ia hanya akan membantu Starling jika dia mau memenuhi keingintahuan Lector akan detail kehidupan Starling yang rumit.  Hubungan yang aneh ini memaksa Starling untuk tidak hanya berurusan dengan pikiran psikologisnya yang jahat tetapi membawa dia berhadapan dengan seorang pembunuh yang liar dan sangat kuat.

Film box office lainnya yang disajikan untuk pemirsa adalah Curse of the Golden Flower yang akan tayang pada Kamis (5/3) pukul 22.30 WIB. Thriller produksi 2006 yang digarap sutradara Zhang Yimau ini dibintangi Chow Yun-Fat, Gong Li, Jay Chou, Liu Ye dan Qin Junjie.

Ada pula film Rocketeer yang bakal menyambangi pemirsa pada Kamis (5/3) pukul 01.00 WIB. Film yang diproduksi Walt Disney Pictures pada 1991 ini digarap sutradara Joe Johnston dengan para pemain Billy Campbell, Jennifer Connelly, Alan Arkin, Timothy Dalton, Paul Sorvino dan Tiny Ron Taylor.

Sedangkan film Arachnophobia akan menemani pemirsa RCTI pada Jumat (6/3) pukul 00.30 WIB. Film produksi 1990 ini digarap sutradara Frank Marshall serta dibintangi Jeff Daniels dan John Goodman.

Tayang perdana
Selain film Hollywood, pemirsa juga dapat menikmati film box office Indonesia. Salah satunya, film berjudul Liar yang merupakan penayangan perdana di televisi. Film ini tayang di RCTI pada Selasa (3/3) pukul 22.30 WIB. Film produksi Astral Pictures 2008 ini disutradarai Rudy Soedjarwo dan skenarionya ditulis Cassandra Massardi.

Liar menampilkan bintang-bintang muda seperti Raffi Ahmad, Irgi Ahmad Fahrezi, Asmirandah dan Intan Nuraini. Ini adalah film drama-action yang bercerita tentang dunia pembalap jalanan dengan bumbu kisah percintaan. Dikisahkan, dua anak muda yakni Indra (Irgi Ahmad Fahrezi) dan Bayu (Raffi Ahmad) berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi pembalap motor. Ketertarikan mereka pada balap motor mendorong mereka mengikuti ajang balapan liar hingga menyeret mereka pada sebuah konflik pertarungan dengan geng motor yang nyaris merenggut nyawa mereka.

Berbagai rintangan dan upaya ditempuh demi meraih impian mereka menjadi pembalap motor sesungguhnya. Namun, ketika impian itu hampir terwujud, Indra dan Bayu dihadapkan pada dua pilihan sulit. Apakah pilihan sulit itu? Film Liar akan memberi jawabannya untuk Anda.

RCTI, kata Yulia, juga akan menayangkan siaran langsung perebutan gelar juara dunia tinju kelas bulu versi WBA yang mempertemukan juara bertahan kebanggaan Indonesia, Chris John, dan petinju Amerika Serikat (AS), Rocky Juarez. Pertarungan ini akan digelar di Toyota Center, Houston, Texas, AS, pada Sabtu (28/2) malam waktu setempat, atau Ahad (1/3) pukul 09.00 WIB.

Pastikan Anda menyaksikan siaran langsungnya. Tak sempat menonton karena ada acara lain? ''Bagi pemirsa yang tidak sempat menyaksikan siaran langsungnya, RCTI akan menayangkan siaran ulangnya pada Ahad (1/3) pukul 22.30 WIB,'' ungkap Yulia. rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/34270/Sajian_Film_Box_Office_di_Akhir_Pekan

Tidak ada komentar: