16 Desember 2008

Xtreme IdolaPerjuangan Bertemu Artis Idola

TPI juga meluncurkan program Bagi-bagi Modal.


Kamu ngefans sama para selebriti di Tanah Air, seperti penyanyi, bintang film, bintang iklan, ataupun presenter? Kalau ada di antara mereka yang menjadi idola Anda, tidak ada salahnya untuk mengikuti acara TPI bertajuk Xtreme Idola. Dengan mengirimkan biodata, foto diri, dan menuliskan artis idola Anda, stasiun televisi ini akan membantu untuk mempertemukan Anda dengan sang idola.

Program reality show baru ini bakal menemui pemirsa setiap Selasa mulai hari ini (16/12) pukul 11.00 WIB. Namun, sebelum bertemu artis idola, tim Xtreme Idola bakal ngerjain pemirsa dulu. Makanya siap-siap dengan aksi jail mereka yang extreme dan tentunya bikin histeris. ''Pada dasarnya sama dengan reality show lainnya. Kita mempertemukan fans dengan idolanya. Tapi, kita buat dalam suasana yang extreme,'' jelas Produser Xtreme Idola, Edi Santoso, kepada Republika, Senin (15/12).

Pada awal acara, kata Edi, pihaknya mencari artis yang akan ditampilkan.  Setelah itu, baru dicari informasi mengenai orang yang ngefans sekali dengan artis tersebut, misalnya, Marcel Chandrawinata dan Ramzi. Peserta yang ngefans sama idolanya akan dikerjain hingga dia down, bahkan menangis. ''Di sinilah menariknya acara ini dan akan dipandu oleh Nino Kristian,'' ujar Edi.

Program ini diyakini Edi mampu menghibur pemirsa TPI terutama remaja dan umum kelas menengah ke bawah. ''Kita sengaja menempatkan pada pukul 11.00 WIB karena ingin menampilkan alternatif tontonan. Biasanya pada jam ini lebih banyak sinetron. Nah, kami ingin membuat tontonan segar di siang hari,'' paparnya.

Sementara itu, Viny Felasiani, humas TPI, mengatakan, penayangan Xtreme Idola pada siang hari merupakan strategi pihaknya untuk menjaring penonton sebanyak-banyaknya. ''Di tengah maraknya tayangan sinetron di hampir semua stasiun televisi, program dengan genre yang berbeda tentunya dapat menawarkan hawa segar dan alternatif tontonan yang menarik bagi pemirsa. Meski bukan hal baru, pemunculannya yang dikemas dengan berbagai pilihan konsep yang fresh dan unik diyakini dapat merajai perolehan rating dan share,'' paparnya. 

Tebak-tebak Buah Manggis
Selain Xtreme Idola, TPI juga meluncurkan reality show lainnya bertajuk Tebak-tebak Buah Manggis. Acara baru ini hadir  mulai Rabu (17/12) pukul 11.00 WIB.

Dalam program ini pemirsa yang suka pergi ke tempat hiburan harus bersiap-siap. Pasalnya, bakal didatangi oleh dua orang presenter, yakni Sule dan Rina, yang didandani sedemikian rupa sehingga sulit dikenali. ''Konsepnya sangat sederhana, kami hanya meminta tiga sampai empat peserta yang diambil secara spontan dari lokasi shooting di mal atau tempat hiburan lainnya untuk menebak,'' ujar produser Tebak-tebak Buah Manggis, Sugriwan.

Ada beberapa permainan (games) yang dihadirkan dalam acara ini. Pertama, tebak korban. Tim reality show ini mendatangi seseorang secara spontan dan diminta untuk menebak isi kantong celana atau baju si korban. Korban yang ditunjuk pun secara spontan. ''Kami ngasih pilihan jawaban, misalnya HP, duit, atau apa yang dilontarkan oleh host. Atau, mereka juga boleh memilih jawaban sendiri,'' ungkap Sugriwan.

Setelah itu, kata Sugriwan, host mendatangi korban dan melakukan pembuktian. Jika benar, si penebak dapat hadiah berupa uang. Namun, jika salah, uangnya untuk si korban. ''Kami akan menggunakan hidden camera (kamera tersembunyi) sebelum pembuktian.''

Tapi, yang paling menarik, menurut Sugriwan, adalah saat tim mendatangi orang yang berpasangan. Entah itu kekasih, sahabat, atau suami-istri. Orang tersebut diminta menebak telepon atau SMS terakhir pasangannya. Dalam episode ini timbul kelucuan, di mana akan terungkap kepada siapa dia SMS atau telepon.

Selain dua reality show terbaru tadi, TPI juga menghadirkan beberapa program baru, di antaranya Bagi-bagi Modal, setiap Senin sampai Jumat, pukul 17.00 WIB. Program ini bercerita tentang dua keluarga yang didatangi oleh host kemudian masing-masing dari keluarga tersebut diberikan modal untuk berdagang. Bagi keluarga yang paling banyak menjual dagangannya serta paling menghemat uang produksinya, akan menjadi juara dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. c63

http://www.republika.co.id/koran/43/20618.html

Tidak ada komentar: