18 Desember 2008

Becky Tumewu Memberi Realitas

Pembawa acara Becky Tumewu (36) bersama Erwin Parengkuan dan psikolog Alexander Sriewijono yang tergabung dalam TALK-inc, Selasa (16/12), meluncurkan buku TALK-inc Points di Jakarta.

TALK-inc adalah lembaga yang mereka dirikan dan bergerak di bidang pelatihan menjadi presenter, master of ceremony (MC), dan public speaking. Buku itu berisi hal-hal yang berhubungan dengan kepelatihanan lembaga mereka, juga dilengkapi DVD tentang beberapa tokoh bidang ini.

"Kami senang bisa membantu mereka yang ingin menjadi presenter atau minimal menguasai public speaking," kata Becky.

Penyanyi Baim yang hadir bertanya tentang efektivitas pelatihan TALK-inc. "Apa semua peserta pelatihan TALK-inc pasti bisa melakukan apa yang diajarkan? Pengalaman dalam pelatihan musik, saya menemukan banyak yang tak bisa karena tidak berbakat."

Jawab Becky, inti pelatihan mereka tak semata mengajarkan sesuatu. "Kami tidak memberikan teori saja. Kalau cuma ini, jelas banyak yang tak bisa menerapkannya. Yang kami lakukan, menyiapkan berbagai hal berkaitan dengan public speaking, seperti kepercayaan diri, juga realitas yang ada. Jadi, peserta memahami masalah secara keseluruhan."

Ia menambahkan, banyak peserta bisa melihat dunia keseharian dengan lebih menarik setelah mengikuti pelatihan. "Saya senang kalau orang puas dengan pelatihan kami," katanya. (ARB)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Jumat, 19 Desember 2008

Tidak ada komentar: