27 Desember 2008

Dua Film Tahun Baru di Indosiar

Beberapa stasiun televisi, yakni RCTI, SCTV, TPI, Global, dan Indosiar, memutar banyak film layar lebar untuk menemani pemirsa menikmati libur Natal dan Tahun Baru. Indosiar memilih film Syahadat Cinta dan Kereta Hantu Manggarai pada tanggal 31 Desember 2008, menjelang pergantian tahun.

Syahadat Cinta arahan sutradara Gunawan Paggaru dan penulis skenario HM Abnar Romli serta Messiah Fajarwati akan ditayangkan pada pukul 20.00-22.00, disusul Kereta Hantu Manggarai pada pukul 22.00-24.00.

"Beberapa tahun terakhir, pemutaran film layar lebar di televisi menjadi tren mengisi waktu liburan. Kami ingin memberikan dua genre film yang berbeda kepada pemirsa," kata Kepala Humas Indosiar Gufroni Sakaril.

Syahadat Cinta berkisah tentang Iqbal (Arif Rahman), pemuda metropolis yang tidak pernah shalat dan tidak bisa mengaji. Ia lantas masuk pesantren Kiai Siddiq. Dua bulan Iqbal hanya disuruh mengambil air dari telaga, di sana ia ketemu Aisyah. Iqbal justru melarikan diri tanpa tujuan hingga bertemu Pricilia.

Kereta Hantu Manggarai arahan sutradara Nayato dan penulis naskah Ery Sofid ini didukung antara lain Sheila Marcia Joseph, Melvin Lim, dan Stefanie Hariadi. Film berkisah tentang Rossa yang mengusir adiknya, Emily. Sejak itu, Rossa tidak pernah bertemu dengan Emily lagi dan membuatnya bingung.

Tari, teman Rossa, menduga Emily dilarikan kereta hantu dan mengajaknya menemui Bobby, orang yang terobsesi dengan kisah-kisah gaib. Berkat bantuan Bobby dan juga Ki Anom, ritual pun dilakukan di dalam kereta hantu, yang membawa mereka ke dalam peristiwa-peristiwa menyeramkan. (IVV)

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/12/28/01204451/kronik.televisi

Tidak ada komentar: