15 September 2008

Melky Bajaj: Sikap Menghormati Bulan Puasa Menipis

By Republika Contributor, Jumat, 12 September 2008
Melky Bajaj: Sikap Menghormati Bulan Puasa Menipis

JAKARTA -- Melky, personel kelompok lawak Bajaj, prihatin melihat menipisnya penghormatan masyarakat terhadap bulan suci Ramadan."Sekarang ini, lagi puasa, orang merokok di tempat umum, bahkan di dalam bus, biasa aja. Dulu engga begini, sikap menghormati orang berpuasa terasa sekali," kata Melky, saat dijumpai di sela syuting sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 2, di kawasan Jati Asih, Bekasi, Kamis.

Melky dan dua rekannya dalam Bajaj, Aden dan Isa, turut bermain dalam sinetron garapan Deddy Mizwar tersebut. Tiga pelawak muda jebolan Audisi Pelawak TPI (API) ini berperan sebagai preman insyaf, dan telah ikut membintangi Para Pencari Tuhan sejak jilid pertama tahun lalu.

Melky mengatakan bahwa sikap saling menghormati sangat diperlukan di tengah kehidupan masyarakat Indonesia yang sangat majemuk. "Kita ini kan berbeda-beda tetapi satu. Saya pikir sikap saling menhormati merupakan unsur terpenting di dalam menjaga kebersamaan yang telah terbina selama ini," katanya.

Melky mengatakan Para Pencari Tuhan Jilid 2, nantinya akan menghadirkan tokoh preman baru, yang diperankan oleh Tora Sudiro. Taralah yang nantinya mempengaruhi trio Bajaj untuk melakukan hal-hal yang tidak benar di mata Tuhan.
"Tora jadi preman, kita bertiga yang jalannya udah mau lurus diajak untuk belok lagi," kata Melky sambil tertawa.

Kegiatan syuting ditutup acara berbuka puasa bersama dengan mengundang 60 anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan sekitar Mushala At Taufiq, Jl. Koja 1, yang dijadikan lokasi pengambilan gambar.Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 2 merupakan salah satu program unggulan SCTV di bulan Ramadan tahun ini,ditayangkan setiap hari pukul 03.00-04.30 WIB, sejak 1 September lalu. ant/kp

http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/19/news_id/2773

Tidak ada komentar: