29 Mei 2008

Cinta Yuni Shara-Henry Terganjal Masalah Ekonomi?

Meski Yuni Shara-Henry Siahaan masih serumah dan seranjang, hubungan keduanya tak bisa bertahan. Penyanyi mungil itu akhirnya tak kuasa memendam keretakan rumah tangganya. Yuni menggugat cerai Henry Maningar Soangamon Siahaan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Rumah tangga Yuni-Henry, yang selama ini berlimpah harta, bangkrut setelah Henry terjerat kasus korupsi Rp 7 miliar. Kasus ini barangkali yang membuat ketegaran Yuni sirna. Yuni menggugat cerai suaminya ke PN Jakarta Selatan, 21 Mei lalu.

Hal itu diungkapkan Krisdayanti, adik kandung Yuni. Krisdayanti mengatakan, Yuni terpaksa menggugat cerai suaminya karena ekonomi rumah tangganya morat-marit. "Faktor ekonomi yang menyebabkan gugatan cerai. Tapi, saya bilang ke Yuni, rezeki nanti pasti dikasih Tuhan," kata penyanyi yang akrab disapa KD itu saat ditemui di rumahnya di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (29/5).

KD menambahkan, Henry mengalami kebangkrutan setelah tersandung kasus korupsi tahun 2007. Seperti diberitakan, Henry dinyatakan bersalah melakukan korupsi yang merugikan negara hingga Rp7 miliar. Kasus itu terjadi ketika Henry bekerja sama dalam pengadaan alat telekomunikasi dan jaringan komunikasi Detasemen 88 dengan Mabes Polri. Selama ini, Henry dikenal sebagai pengusaha sukses.

Sejak itu, kata KD, Yuni menjadi penopang ekonomi keluarga. Henry telah kehilangan pekerjaan dan kepercayaan sejumlah kliennya. "Apalagi setelah Yuni melahirkan, dia mengalami baby blues. Dia kehilangan kepercayaan diri," katanya.

Soal perbedaan keyakinan, lanjut KD, juga menjadi salah satu pemicu keretakan rumah tangga Yuni-Henry.

Kemarin, Yuni sendiri belum bersedia membeberkan alasan menggugat cerai Henry. Yuni yang masih serumah dengan Henry mengaku akan menjelaskan gonjang-ganjing rumah tangganya bersama sang suami dalam waktu dekat.

"Terima kasih ya sudah menunggu. Entar ya, saya mau ngomong dulu sama Henry," kata kakak kandung diva pop Krisdayanti itu sesaat sebelum meninggalkan rumahnya di Jalan Kemang Dalam VIII No F 18, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/5).

Yuni langsung masuk mobilnya, Mercedes Benz warna hitam bernomor polisi B 8181 TU. Ia tidak banyak bicara. Hanya saja ia sempat membuka jendela, kemudian melempar senyum dan melambaikan tangan ke para wartawan dan juru kamera yang menunggunya sejak pagi.

Sebelum Yuni keluar, Wonty, saudara sepupu sekaligus manajer Yuni, memberikan keterangan terkait keretakan rumah tangga Yuni-Henry. Menurut Wonty, hubungan Yuni dan suaminya masih baik-baik saja. "Semua masih di sini (serumah), masih normal. Nggak ada yang berubah. Komunikasi keduanya juga baik-baik saja dan juga masih tidur sekamar," katanya.

Wonty tak membantah hubungan pasangan Yuni-Henry di ujung tanduk. Namun, dia menyangkal gugatan cerai itu dipicu masalah ekonomi. "Masalah ekonomi? Sama sekali nggaklah. Orang ketiga juga tidak," tegasnya.

Menurut Wonty, penyanyi bertubuh mungil itu bukan tidak mau berbicara mengenai keretakan rumah tangganya. Ada alasan mengapa hingga kini Yuni belum buka mulut. "Ini masalah pribadi. Bukan Mbak Yuni nggak mau bicara. Kalau masalah pribadi, dia tidak ingin berbagi dengan siapapun. Kalau sudah beres, Yuni pasti bicara," ujar Wonty.

Enggan bicara

Secara terpisah, Henry yang hanya mau dihubungi melalui short message service (SMS), kemarin, juga enggan menjelaskan penyebab keretakan rumah tangganya. Henry menyatakan bersedia berbicara kepada media hanya bila bersama Yuni. "Maaf, saat ini saya belum bisa berkomentar. Tapi, saya berjanji akan menggelar jumpa pers dalam waktu dekat," kata Henry.

Pria yang usianya lebih tua 15 tahun dari Yuni ini tidak ingin sendirian dalam memberikan keterangan seputar gugatan cerai istrinya. Mantan suami penyanyi Nur Afni Octavia itu khawatir, pemberitan media justru akan membuat kabar tentang kondisi rumah tangganya semakin simpang siur.

"Kita berdua sudah sepakat untuk tidak memberikan keterangan sendiri-sendiri. Saya akan kasih keterangan, tapi nanti berdua dengan Yuni. Supaya semuanya jelas," katanya.

Henry juga menolak mengungkapkan alasan mengapa dia digugat cerai Yuni. "Sudahlah, detailnya seperti apa dan kenapa bisa ada gugatan, akan kita jelaskan saat jumpa pers nanti. Sabar saja, pasti akan saya kabari," ujarnya. (Warta Kota)
http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/05/30/08015329/cinta.yuni.shara-henry.terganjal.masalah.ekonomi

Tidak ada komentar: