13 April 2008

Astro Menunggu Kejelasan dari Depkominfo

Jakarta, Minggu, - PT Direct Vision, mitra Astro, mempertanyakan kejelasan nasibnya kepada Departemen Komunikasi dan Informatika atau Depkominfo. Stasiun televisi berlangganan ini menanyakan kapan Depkominfo memperbolehkan Astro on air lagi. Sebab, pada Jumat (11/4), Astro telah memenuhi empat syarat yang diajukan Depkominfo.

"Kami sangat mengharapkan kejelasan dari Depkominfo kapan kami bisa on air lagi, dengan pertimbangan kami bertanggung jawab memberikan layanan kepada 140.000 pelanggan. Sampai pukul 10.00 ini, ada 18.820 e-mail dan sambungan telepon yang menyampaikan keluhan karena tidak mendapatkan layanan. Jadi, kami harapkan Depkominfo memberikan keterangan," ujar Manajer Hubungan Masyarakat PT Direct Vision Halim Mahfud, seperti diberitakan dalam jumpa pers, Minggu (13/4).

Menurut dia, Depkominfo mewajibkan Astro menghentikan siaran sejak Jumat lalu pukul 10.00, dan harus memenuhi empat syarat untuk dapat siaran kembali, antara lain PT Direct Vision harus membayar biaya hak penggunaan frekuensi sebesar Rp 191.390.285.

"Itu sudah kami bayar Kamis malam dan sudah ada konfirmasi dari Bank Mandiri Cabang Jakarta Gedung Jaya, Kantor Kas Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Sudah diterima Jumat pagi," kata Halim (Kompas, 12/4).

Pemerintah juga meminta bukti kontrak PT Direct Vision dengan PT Broadband Multimedia soal penggunaan satelit. Bukti itu sudah dikirim Kamis, dan mengenai laporan perubahan domisili perusahaan juga sudah selesai Kamis.

Depkominfo juga mewajibkan penyelesaian uji laik operasi (ULO) terhadap relokasi. Saat Astro mengirim tim menjemput tim ULO, tim dari Depkominfo mengaku belum melakukan persiapan. Baru Jumat persyaratan itu terselesaikan.

Halim mengatakan, "Kami tidak akan membicarakan itu (gugatan) karena kami percaya Depkominfo akan bijaksana. Depkominfo tahulah kekecewaan pelanggan. Kalau Senin atau Selasa tidak ada perkembangan, kita akan ketemu lagi." (Kompas.com/ISW)

http://www.kompas.com/kompascetak/read.php?cnt=.xml.2008.04.14.00535782&channel=2&mn=154&idx=154

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iklankan bisnis dan usaha anda di FREE AD LIST!
Gratis,mudah,cepat dan tepat untuk melancarkan bisnis dan usaha anda!