27 Juni 2010

Puluhan Polisi Berjaga di Kantor TPI

Sengketa TPI

Ramadhian Fadillah - detikNews
Jakarta - Pasca insiden pendudukan kantor pusat PT Citra Televisi Pendidikan Indonesia (CTPI) pada Sabtu 26 Juni kemarin, kantor itu kini dijaga ketat polisi. Puluhan polisi dari Polsek Cipayung dan Polres Jakarta Timur berjaga-jaga di setiap titik kantor.
Pantauan detikcom, Senin (28/6/2010), di kantor TPI Jl Pintu II Jakarta Timur, beberapa anggota TNI dari Koramil Cipayung juga tampak. Di tempat parkir TPI, beberapa mobil Polri berjenis sedan dan double cabin tampak mencolok.
Mereka duduk-duduk di dekat gerbang dan kantin. Di pintu gerbang juga dijaga sekuriti CTPI yang berpakaian safari dan berpakaian dinas satpam biasa. Sementara di pintu gerbang yang biasanya di buka lebar, kini tampak ditutup sebagian. Namun karyawan tampak beraktivitas normal.
Sebelumnya, kantor CTPI mendadak didatangi sekitar 150 orang dan berusaha menduduki kantor pusat yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tersebut.
Direktur Keuangan TPI, Ruby Pandjaitan saat dihubungi detikcom, Minggu (27/6/2010) mengatakan, sekitar 7 orang di antaranya masuk ke halaman kantor dan menempelkan pengumuman penyegelan kantor yang mengatasnamakan Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut dan surat keputusan pengadilan.
"Aksi mereka ini ilegal dan liar," ujar Ruby.
Namun setelah kurang lebih 4 jam, akhirnya manajemen CTPI dapat mengusir massa yang mengaku orang-orang suruhan Tutut tersebut. Menanggapi adanya aksi teror tersebut, manajemen CTPI kemudian melaporkan adanya aksi ini ke pihak kepolisian sekitar pukul 22.00 WIB. (nik/fay)

http://www.detiknews.com/read/2010/06/28/114640/1388175/10/puluhan-polisi-berjaga-di-kantor-tpi

Tidak ada komentar: