20 Oktober 2009

Rumah Hadiah

Program ini akan memberikan rumah kepada yang layak menerima.

Sebuah rumah, tempat bernaung hingga hari tua, tak semua bisa mewujudkannya. Tetapi jangan pernah memutus harap. Siapa bisa menyangka, barangkali RCTI suatu saat memberikannya untuk Anda. 

Tentu saja, karena stasiun televisi itu kini memiliki sebuah pertunjukan realitas bisakah kita gunakan kata itu untuk reality show ?. Rumah Hadiah, namanya.  Acara yang mulai tayang 19 Oktober lalu itu merupakan  program kerja sama RCTI dengan Dreamlight World Media (DWM). Mengudara lima hari sepekan, Senin hingga Jumat. Rembang petang, sekitar 17.30, dipilih sebagai saat tayang.

Acara yang dipandu Adi Nugroho itu akan memberikan rumah, lengkap beserta isinya pada setiap episode. "Memiliki rumah adalah impian setiap orang," kata Harsiwi Achmad, direktur programming RCTI, seolah berfalsafah. Tak hanya kaum kaya, pada orang miskin pun mimpi itu ada. Begitu pula aneka perabotnya. Kini, kata Harsiwi, kalangan tak berpunya pun tidak dilarang mengumbar impian itu. Semua mungkin dengan adanya Rumah Hadiah.

Harsiwi mengatakan, Rumah Hadiah tak pelak merupakan salah satu wujud pertanggungjawaban sosial RCTI kepada masyarakat. Intinya, program itu akan memberikan sebuah rumah kepada keluarga yang layak menerimanya.

Program ini memang sejatinya sebuah kerja sama. Tidak hanya antara RCTI dengan DWM. Para agniya, orang-orang kaya, bisa juga membantu sesama memiliki tempat tinggal. "Kami memang berharap program ini dapat memberi inspirasi kepada para pemirsa yang berkelebihan," kata Harsiwi. Sementara bagi kaum tak berpunya, acara itu diharapkan bisa terus menghidupkan asa, memupuk semangat kerja dan membina akhlak mulia.

Rumah Hadiah yang akan tampil lima hari sepekan itu menghadirkan rangkaian proses. Mulai dari Pencarian Keluarga (Senin), Profil Keluarga (Selasa), Ujian Keluarga pertama (Rabu), Ujian Keluarga kedua(Kamis) dan finalnya akan terjadi pada tayangan hari kelima, Penentuan Penerima Rumah.

Untuk adilnya, ada tim penilai yang bekerja. Mereka terdiri dari para tokoh masyarakat dari berbagai bidang keahlian. Merekalah yang akan memberikan pilihan dan pertimbangan melalui surat elektronik. Untuk periode awal, lokasi Rumah Hadiah diadakan di Pulau Jawa. "Selanjutnya akan diperluas hingga seluruh Indonesia," kata Harsiwi. 

Untuk setiap episodenya akan dicari tiga kandidat keluarga penerima rumah. Tiga keluarga itulah yang akan bersaing untuk menunjukkan bahwa masing-masing  merekalah yang paling layak dan berhak.

Anda berharap dan merasa layak menerimanya? Mulailah menuliskan informasi lengkap tentang diri. Kirimkan ke Dreamlight World Media (DWM), Jl. Ki Sarino Mangun Pranoto 18, Ungaran, Jawa Tengah. Boleh juga menelepon mereka di nomor (024) 692 1929. Bila fasih dengan internet, sebaiknya Anda mengunjungi data di www.rumahhadiah.com.
n d sepriyossa/rusdy nurdiansyah   --- http://www.republika.co.id/koran/43/83669/Rumah_Hadiah

Tidak ada komentar: