04 April 2009

Kontes De Parpol Mencari Partai Terasyik

Di Kontes De Parpol, masalah politik bisa dibahas tanpa harus mengerutkan dahi.

Tak terasa pesta demokrasi lima tahunan bagi bangsa Indonesia, Pemilu 2009, segera digelar. Seiring kian dekatnya momen bersejarah ini, program Kontes De Parpol di TPI pun akan segera berakhir. Acara puncak Kontes de Parpol akan berlangsung Ahad (5/4) pukul 22.00 WIB.

Pada babak akhir yang ditayangkan langsung dari studio 3 TPI, akan tampil tiga partai yang terpilih sebagai finalis. Tiga partai itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Patriot, dan Partai Persatuan Daerah (PPD). Nah, lewat polling SMS, akan ditentukan partai terasyik versi pemirsa Kontes De Parpol. Tertarik? Jika begitu, jangan lewatkan untuk menonton tayangan ini.

Program bergenre politik ini tayang di TPI sejak 11 Januari silam. ''Kontes De Parpol merupakan program yang mencoba menampilkan pembicaraan politik dengan menghadirkan para calon anggota legislatif (caleg) untuk menyampaikan program partai politik (parpol)-nya masing-masing yang dikemas dengan suasana santai,'' terang Theresia Ellasari, Humas TPI di Jakarta, Kamis (2/4).

Program ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu pemirsa TPI dalam menentukan pilihan pada pemilu legislatif, 9 April mendatang. Sejak penayangan perdananya, sudah 34 parpol tampil di acara ini. Dan besok malam, Kontes De Parpol sampai pada puncaknya. Pada tayangan pamungkas itu akan diperebutkan gelar partai terasyik.

Tak berbeda dari episode sebelumnya, Kontes De Parpol edisi terakhir ini mengharuskan setiap parpol menguraikan wacana politiknya di hadapan panelis dan pemirsa TPI. ''Bedanya, kali ini permasalahan yang dibahas tidak berasal dari sketsa namun dengan menggunakan videotron (VT),'' ungkap Ella, sapaan akrab Theresia Ellasari.

Dikatakan Ella, masalah yang akan dibahas salah satunya berkaitan dengan musibah Situ Gintung. Masalah yang tak kalah menarik yakni kesenjangan sosial, akan dibicarakan pula di sini. Dua panelis, Lula Kamal dan Arswendo Atmowiloto, akan meminta setiap parpol untuk memberikan tanggapan, pendapat serta solusi mengenai kedua permasalahan itu.

Mengundang tawa
Jika Anda menginginkan tayangan politik yang disajikan secara ringan bahkan mengundang tawa, Kontes De Parpol adalah sarana yang tepat. Demi menghadirkan nuansa itu, maka pada edisi akhir Kontes De Parpol ini akan hadir komedian dari kelompok Cagur, Narji. ''Narji akan merenyahkan suasana acara selama dua jam,'' kata Ella.

Selain Narji, hadir pula sejumlah bintang tamu. ''Yang tak kalah menarik tentunya kehadiran para artis yang menjadi partisipan ketiga parpol tersebut, di antaranya Melly Goeslow, Achmad Albar, Marcel, dan Sys NS,'' ungkap Ella.

Sementara prosesi pengumuman partai terasyik akan dilakukan secara khusus dengan menampilkan tarian dari para pelawak jebolan API (Audisi Pelawak TPI). Nantinya, para ketua parpol yakni Tifatul Sembiring (PKS), Japto Suryosumanto (Partai Patriot), dan Oesman Sapta (PPD) akan menerima plakat dari manajemen TPI.

Pemirsa juga dapat berpartisipasi dalam memberikan simpati kepada parpol yang tampil melalui polling SMS. Caranya, ketik KDP (NAMA PARPOL), kirim ke 9388. ''Parpol yang mendapat dukungan terbanyak dari pemirsa akan terpilih sebagai parpol terasyik,'' kata Ella.

Nah, siap-siaplah kirim SMS. Siapa tahu, parpol idola Anda jadi partai terasyik. Asyik kan? rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/41989/I_Kontes_De_Parpol_I_Mencari_Partai_Terasyik

2 komentar:

asriadi mengatakan...

ALHAMDULILLAH..! PKS terpilih sebagai partai Ter-Asyik walo hadir dgn seadanya tanpa artis satupun. Ini membuktikan bahwa pemilih sudah mulai cerdas tidak melihat kemasan tapi isinya. Pd acara itu jawaban2 PKS sangat cerdas, manis dan meyakinkan.

syifa mengatakan...

Alhamdulillah...
Allahuakbar...
Partai kita Semua...