02 April 2009

Debo Idola Baru Anak Indonesia

Sebagai juara Idola Cilik 2, Debo berhak atas tabungan pendidikan sebesar Rp 50 juta.


Akhirnya, Andryos Aryanto alias Debo keluar sebagai juara Idola Cilik 2 setelah menyingkirkan pesaingnya, Patton Otlivio Latuperissa. Debo, anak seorang TKI yang bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab, tampil sebagai idola baru anak Indonesia setelah di grand final Idola Cilik 2 yang digelar di Integrity Convention Center MGK Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/3), mengungguli Patton dalam perolehan SMS.

Dari 2 juta SMS pemirsa yang masuk, Debo meraih 51,63 persen, sementara Patton 48,37 persen. Sebagai jawara Idola Cilik 2, Debo berhak atas hadiah tabungan pendidikan sebesar Rp 50 juta. Akan halnya Patton, harus puas dengan hadiah tabungan pendidikan Rp 30 juta. Juara ketiga diraih Rahmi asal Aceh yang mendapat tabungan pendidikan Rp 15 juta, dan juara keempat diraih Obiet yang memperoleh tabungan pendidikan sebesar Rp 10 juta.

Sejenak suasana haru menyelimuti tempat berlangsungnya acara Rapor Grand Final Pentas Idola Cilik 2 ketika Debo bersujud ke lantai setelah dinyatakan sebagai juara. Setelah itu, Debo pun langsung menjabat tangan Patton yang berdiri di sampingnya. Sejurus kemudian, giliran Debo dan Patton yang diserbu 12 finalis Idola Cilik 2 yang saat pengumuman berada di atas panggung.

Bagi Debo, keberhasilan ini merupakan anugerah yang luar biasa. Betapa tidak, untuk menjadi juara, finalis asal Sukabumi, Jawa Barat ini harus melewati babak demi babak yang sangat ketat dan penuh perjuangan. ''Syukur Alhamdulillah, aku senang sekali, terima kasih untuk ibu dan ayah, Mang Adi serta seluruh komentator, juga pelatih vokal dan koreografer,'' ujar Debo yang mendapat pelukan hangat dari ibundanya usai dinyatakan sebagai juara. ''Uangnya akan aku serahkan ke ibu untuk biaya sekolah, beli rumah dan sisanya ditabung.''   

Sudah maksimal
Di mata Ira Maya Sopha atau Mama Ira, salah satu komentator, Debo memang pantas menjadi juara Idola Cilik 2. Penampilannya, kata Mama Ira, sudah maksimal. ''Debo itu memiliki tekad yang kuat dan penampilannya dari minggu ke minggu terus membaik serta penampilan terakhirnya ini adalah yang terbaik,'' katanya. ''Saya salut banget sama Debo. Dia adalah finalis yang kemajuannya paling pesat, apalagi penampilannya disaksikan sang ibu tercinta yang membuatnya makin bersemangat dan percaya diri. Debo seperti dapat baterai baru,'' timpal komentator lainnya, Duta 'Sheila on 7'.

Dalam acara Rapor Grandfinal Pentas Idola Cilik 2 yang mengusung tema '4 Benua' itu, hadir sejumlah bintang tamu yaitu Peterpan, Seventeen, Hijau Daun, Ihsan, Delon 'Idol' serta dua finalis Idola Cilik 1, Kiki dan Angel. Sementara sang pembawa acara, Okky Lukman, didampingi Baim 'Si Tarzan Cilik'.

Selama empat jam, Debo dan Patton membuat penonton terpukau. Gedung berkapasitas 1.600 orang itu seolah tak mampu menahan pekik pendukung Debo maupun Patton yang tiada henti mengelu-elukan keduanya. Saat itu, Debo dan Patton tampil maksimal, baik secara solo maupun duet, atau berkolaborasi dengan para bintang tamu. Dua grand finalis ini juga berkesempatan menyanyikan sebuah lagu kemenangan yang khusus dibuat oleh artis idola mereka. Debo dibuatkan lagu oleh Ryan 'd'Masiv', sedangkan Patton oleh Tompi.

''Idola Cilik 2 telah usai, namun buat sobat cilik tidak perlu berkecil hati karena masih dapat mendengarkan suara emas para finalis Idola Cilik 2 lewat album Idola Cilik 2,'' ujar Hafni S Damayanti, communications officer RCTI. rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/41468/Debo_Idola_Baru_Anak_Indonesia

Tidak ada komentar: