26 Maret 2009

Yandra Tigor, Berat Badan

Salah satu pemeran dalam acara komedi situasi Suami-suami Takut Istri di TransTV, Sumaesi Djaitov Yandra (38), tengah resah. Naiknya popularitas dia justru menyebabkan berat badannya ikut naik sampai 9 kilogram.

Berat badan pemeran tokoh Bang Tigor ini membengkak dari 81 kg menjadi 90 kg. Ini terjadi setelah ia ganti profesi, dari binaragawan menjadi pemain drama.

"Dulu setiap hari aku fitness, kini hanya tiga kali seminggu karena harus shooting tiap hari. Sebagian makanan jadi lemak, sebab frekuensi latihan berkurang. Tapi, aku masih bisa memaksa diri latihan agar berat badan ini tak bengkak sampai 100 kilogram," kata Yandra, yang meraih medali perak cabang binaraga kelas 85 kg pada PON 2000 di Jawa Timur, saat senam aerobik bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto di Taman Monas, Rabu (25/3).

Selain berolahraga, ia juga terus melatih logat Batak demi menjaga perannya sebagai Tigor. Bagi pria yang lahir di Balikpapan, dari ayah Sunda dan ibu Melayu ini, logat Batak harus dilatih terus-menerus demi perannya itu.

Hasilnya? Ia tetap berperan sebagai Tigor sampai 385 episode dari 520 episode Suami-suami Takut Istri. Teman dan tetangganya pun tak lagi memanggilnya "Yandra", tetapi "Tigor".

Ia juga menjadi bintang iklan makanan anak-anak dan produk elektronik. Kini ia juga ditawari main di beberapa acara komedi situasi. (ECA) -- http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Jumat, 27 Maret 2009

Tidak ada komentar: