06 Maret 2009

Ramai-ramai Sambut Pemilu

Panggung Demokrasiakan menampilkan para caleg dari kalangan selebriti atau public figure.

Tak lama lagi, negeri ini akan menggelar pesta demokrasi. Gaung pesta bernama Pemilu 2009 itu pun telah menyengat seluruh pelosok Tanah Air, tak terkecuali di layar televisi. Coba Anda perhatikan, saat ini hampir seluruh stasiun televisi berlomba-lomba menyajikan program yang berkaitan dengan Pemilu 2009.

TV One misalnya, menyajikan Debat, Metro TV memiliki program The Candidate, Partai Bicara dan Genta Demokrasi, TPI menyuguhkan Kontes De Parpol, dan ANTV menghadirkan Empat Lawan Satu.

Global TV pun tak mau melewatkan momen ini. Maka, hadirlah sebuah program talkshow bernama Panggung Demokrasi. ''Dengan adanya Panggung Demokrasi, kami berharap masyarakat tidak akan salah dalam memilih wakilnya pada pemilu mendatang,'' kata Yadi Hendriana, wakil pemimpin redaksi news Global TV, Selasa (3/3).

Bukan rahasia lagi, pemilu kali ini diwarnai oleh banyaknya artis dan selebriti yang ikut bertarung memperebutkan kursi DPR. Karena itu, kata Yadi, program ini akan selalu menghadirkan para calon anggota legislatif (caleg) dari kalangan artis, selebriti atau public figure.

Panggung Demokrasi tayang sejak Jumat (20/2) lalu dan seterusnya akan hadir setiap Jumat, pukul 22.30 WIB. ''Dalam acara ini, para penampil akan membawakan visi dan misinya pada debat terbuka. Dengan begitu, kami harapkan keraguan pemirsa terhadap kapabilitas para caleg terutama dari kalangan public figure atau artis dapat terjawab,'' terang Yadi.

Pada setiap episode Panggung Demokrasi, akan hadir tiga kandidat caleg dari partai politik (parpol) berbeda, dan tiga panelis yang terdiri dari dua pakar dan satu public figure atau artis. Beberapa caleg yang direncanakan tampil di Panggung Demokrasi antara lain Rieke Dyah Pitaloka, Sonny Tulung dan Budiman Sudjatmiko. Mereka adalah caleg dari PDIP.

Caleg lainnya yang juga direncanakan tampil di program ini adalah Derry Drajat, Mandra dan Marini Zumarnis mewakili PAN. Dari Gerindra akan tampil Tessa Mariska dan Rachel Maryam. Sedangkan Partai Demokrat akan menampilkan Anas Urbaningrum, Adjie Massaid dan Venna Melinda. Tantowi Yahya dan Nurul Arifin, caleg dari Golkar, juga akan memaparkan visi dan misi mereka di program ini.

Sebagai panelis, akan tampil pakar sosial Imam Prasodjo. Ia didampingi oleh dua panelis tamu seperti pengamat politik Eep Syaefullah Fatah dan seniman Sudjiwo Tedjo. Sementara Didi Petet dan Alya Rohali bertindak sebagai pembawa acara. ''Program ini makin meriah dengan hadirnya 60 supporter yang akan mendukung caleg-nya masing-masing, dan 50 penonton netral yang diambil secara random dari berbagai lapisan masyarakat,'' ungkap Yadi.

Anda ingin tahu siapa yang akan tampil pada Panggung Demokrasi edisi Jumat (6/3)? Mereka adalah Budiman Sudjatmiko (PDIP), Rama Pratama (PKS) dan Indra J Piliang (Golkar).

BBM
Nah, bagi Anda yang ingin menonton acara politik tanpa harus merasa tegang, program anyar RCTI bernama BBM (Benar-benar Membangun) tentu sangat pas untuk Anda. Talkshow komedi politik ini menampilkan Effendi Gazali, Denny Chandra, Ucup Keliek dan Butet Kartarajasa.

''Tidak seperti acara parodi atau komedi politik lain, semua tokoh berniat menjadikan kecerdasan sebagai hal utama dan hiburan sebagai pendamping yang mengalir spontan,'' kata Pudji Pramono dari marketing communications department RCTI mengenai acara yang hadir setiap Senin pukul 22.30 WIB ini.

Menurut Pudji, acara ini akan diperkuat oleh penampilan band yang semua personelnya wanita yakni Dream Angels. BBM juga bakal bertabur narasumber dan bintang tamu, seperti Angelina Sondakh, Meutia Hafidz, Wanda Hamidah, Indra J Piliang dan sebagainya.

Sesuai dengan nama acaranya, program ini selalu menampilkan seorang tokoh yang benar-benar telah mencoba membangun negeri ini dengan cara-cara yang sederhana namun konsisten. rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/35436/Ramai_ramai_Sambut_Pemilu

Tidak ada komentar: