21 Februari 2009

Hillary Pun Hadir di Dahsyat

DEMI HILLARY, DAHSYAT HARUS PINDAH SETTING KE HOTEL FOUR SEASONS.

Buat Dahsyat kedatangan bintang tamu adalah hal biasa. Setiap harinya, program musik ini memang selalu menghadirkan penyanyi atau grup band ternama sebagai bintang tamu. Tapi Kamis (19/2) lalu, bintang tamu Dahsyat sungguh luar biasa. Dia bukan  penyanyi atau grup band,tapi Hillary Clinton!

Ya, menteri luar negeriAmerika Serikat (AS) itu tampil di program musik unggulan RCTI. Seperti apa ya suasananya? Anda mungkin sempat menyaksikannya.Ternyata, meski seorang politisi, Hillary tak canggung tampil di sebuah acara musik seperti Dahsyat. Bahkan, ia terlihat pintar mencairkan suasana. Maklum, Luna Maya dan Isyana Bagoes Oka yang memandu bincang-bincang di Dahsyat pagi itu, awalnya tampak sedikit tegang. Bagi RCTI, kedatangan mantan ibu negara AS ini tentu membanggakan.

''Memang sangat membanggakan, mengingat RCTI merupakan satusatunya stasiun televisi di Indonesia yang mendapat kehormatan untuk menghadirkan Hillary Clinton,'' ujar Hafni S Damayanti dari marketing communications department RCTI.Hafni menjelaskan, untuk mempersiapkan penampilan Hillary, Dahsyat harus pindah setting ke Hotel Four Seasons yang menjadi tempat menginap Hillary selama berada di Jakarta. Format program ini pun diubah dengan menghadirkan talkshow pada segmen terakhir, di mana Hillary tampil lebih kurang setengah jam.

Talkshow bertema Empowering Women ini dipandu oleh Luna Maya sebagai salah satu host Dahsyat dan Isyana Bagoes Oka, presenter berita Seputar Indonesia. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri pula oleh penyanyi Agnes Monica, Melly Goeslaw, sutradara dan produser film Nia Dinata serta sejumlah wanita dari beragam profesi. ''Suasana talkshow yang dihadirkan sangat menyenangkan, tidak kaku dan jauh dari kesan formal seperti layaknya ketika menghadirkan pejabat tinggi negara,'' papar Hafni.

Dalam acara spesial itu, Hillary bercerita banyak hal, termasuk pengalamannya saat kalah dari Barack Obama dalam memperebutkan kursi calon presiden AS dari Partai Demokrat. Hillary mengakui, kalah dalam sebuah kompetisi memang mengecewakan. ''Tapi saya harus berjiwa besar dan selanjutnya siap mengabdi untuk negara saya dan mendukung Presiden Barack Obama,'' katanya.

Hillary juga bercerita, salah satu tujuan kedatangannya ke Indonesia adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan Indonesia yang memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia, sekaligus ingin mengabarkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang penting dalam banyak hal. ''Dan bila ingin mencontoh bagaimana hidup berdampingan secara harmonis dalam pelaksanaan demokrasi, toleransi antar suku dan agama, dan upaya menegakkan hak-hak wanita, maka datanglah ke Indonesia,'' lanjut penggemar tembang-tembang Rolling Stones dan The Beatles ini.

Lantas, apa komentarnya tentang acara Dahsyat? Politisi tangguh yang suka mendengarkan musik klasik saat bekerja ini mengaku senang dapat hadir dalam program musik yang paling digemari masyarakat Indonesia. Di akhir acara, tak lupa istri mantan Presiden AS Bill Clinton ini menyampaikan salam hangat untuk seluruh pemirsa Dahsyat. ''Salam terdahsyat untuk keluarga Indonesia,'' katanya dalam Bahasa Indonesia.  rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/32943/Hillary_Pun_Hadir_di_Dahsyat

Tidak ada komentar: