30 Januari 2009

Tarzan Cilik, Teman di Sore Hari

Tak hanya 'menjual' kekocakan, sinetron ini juga memberi pesan-pesan moral yang positif. 


Masih ingat bocah kecil yang lucu, kocak dan menggemaskan di sinetron Cerita SMA yang tayang di RCTI beberapa waktu lalu? Ya, bocah itu adalah Baim. Nah, bocah bernama lengkap Ibrahim Alkatiri ini bakal kembali mempertontonkan kekocakannya di layar RCTI lewat sinetron Tarzan Cilik. Diharapkan, sinetron ini dapat menghadirkan keceriaan di sore hari. ''Dengan menyaksikan kekocakan Baim diharapkan pemirsa setia RCTI dapat terhibur,'' kata Yulia Maroe, communications officer RCTI, di Jakarta, Sabtu (24/1).

Mega sinetron Tarzan Cilik mulai tayang Senin (26/1) lalu dan seterusnya akan hadir setiap hari pukul 17.30 WIB. Di sinetron bergenre komedi ini, Baim akan beradu akting dengan Olga Syahputra, Raffi Ahmad dan Ucok Baba. ''Bisa dibayangkan kelucuan apa yang terjadi saat Baim yang kocak dan nggemesin beradu akting dengan Olga, Raffi dan Ucok. Pastinya di setiap episode akan membuat pemirsa di rumah tertawa,'' papar Yulia.

Namun, Tarzan Cilik tak hanya 'menjual' kekocakan. Di setiap episodenya, tayangan ini juga menyertakan pesan-pesan moral yang positif. Hal ini diharapkan bisa menumbuhkan daya tarik tersendiri bagi sinetron yang disutradarai Umam Ap ini. ''Tentu kami tidak ingin hanya menyajikan kekocakan, tapi ada pesan-pesan moral dan nilai-nilai kebaikan di setiap episodenya,'' tutur Umam.

Jalan cerita
Sinetron produksi Rapi Film ini berkisah tentang sosok anak kecil bernama Tarzan yang tinggal di hutan dan berteman dengan seekor macan kecil bernama Simba. ''Jalan ceritanya dimulai saat Tarzan yang disangka binatang langka akan ditangkap pemburu liar,'' jelas Umam seraya menegaskan bahwa sinetron ini cocok sebagai tontonan keluarga.

Lantas, apa yang dilakukan Tarzan saat hendak ditangkap sang pemburu? Ia pun lari, lalu bersembunyi di sebuah tenda perkemahan. Keberadaan bocah kecil itu di dalam tenda mengejutkan Saskie yang sedang kemping bersama teman-teman sekolahnya. Semula Saskie takut karena Tarzan tampak galak. Tapi belakangan, Saskie bisa berteman dengan Tarzan.

Saskie sebenarnya berniat melaporkan keberadaan Tarzan. Tapi ia mengurungkannya karena Tarzan yang tak bisa bicara itu menggeleng-gelengkan kepala sambil memandang Saskie dengan tatapan memelas.
Saat Saskie akan meninggalkan tenda, Tarzan tak mau ditinggal. Ia pun diam-diam masuk ke dalam ransel Saskie sambil makan camilan yang ada di dalam. Simba juga diam-diam masuk ke dalam bus.

Ketika sampai di rumah dan mengetahui Tarzan ikut serta, Saskie pun panik. Mengusir Tarzan? Saskie tidak tega. Akhirnya, gadis cilik ini menyembunyikan keberadaan Tarzan dari orang tuanya, Bayu dan Zara.
Kelucuan-kelucuan muncul ketika Tarzan yang semula hidup di hutan tiba-tiba tinggal di sebuah rumah berperabotan modern. Ia misalnya bingung dengan 'kotak ajaib' bernama televisi. Bahkan, tak jarang ia pipis di kolam renang. 

Nah, kelucuan-kelucuan apa lagi di Tarzan Cilik yang bakal memancing tawa Anda dan keluarga? Lalu, siapakah sebenarnya si Tarzan yang menggemaskan ini? ''Mau tahu jawabannya, saksikan terus Tarzan Cilik di RCTI,'' ajak Yulia. rusdy nurdiansyah

http://ng.republika.co.id/koran/43/28315/I_Tarzan_Cilik_I_Teman_di_Sore_Hari

Tidak ada komentar: