09 September 2008

Irfan Hakim, Kesibukan Ramadhan

Lima tahun terakhir, wajah pembawa acara Irfan Hakim (32) selalu nongol di beberapa stasiun televisi, mengisi berbagai program selama bulan Ramadhan. Tahun ini, ia muncul setiap waktu sahur di Trans7, dalam acara Empat Mata Sahur Seru.

Sore harinya, menjelang berbuka puasa, Irfan mengisi acara SBY: Sambil Buka Yuk di antv, berselang-seling dengan acara kuis di Trans7.

"Sibuk banget memang, tapi bagiku, Ramadhan adalah saatnya berkegiatan. Tidur saja ibadah kok, apalagi kalau berkegiatan," tuturnya.

Lalu, bagaimana dengan jadwalnya sehari-hari? Irfan berangkat dari rumah pukul 24.00 dan pulang seusai sahur atau kadang masih bisa sahur di rumah. Pukul 07.00 ia sudah jalan lagi untuk shooting acara infotainment. Ia masih punya waktu beberapa jam untuk tidur, sebelum kembali shooting Ngelenong Nyok pada pukul 12.00 dan mengudara kembali sore harinya.

"Setelah itu, biasanya ada kegiatan off-air seperti buka bersama anak yatim atau pengajian ibu-ibu. Ada sajalah kegiatannya, alhamdulillah," ujarnya.

Setiap bulan Ramadhan, sambung Irfan, rezeki ia dapat dan ibadah pun dapat. Konsekuensinya, ia harus sering meninggalkan istri dan putrinya, Aisha Maydina Hakim (4 bulan), di rumah.

"Tetapi, ini semua kan juga demi anak-istri, ya...." (IVV)

 
Zaskia Mecca; Bersama Keluarga

Pemain sinetron Zaskia Mecca (21) mengaku sempat merasa bingung, begitu ia menyelesaikan shooting sinetron-sinetron yang dibintanginya.

"Aku (malah) bingung mau ngapain, ya, kalau enggak ada kegiatan shooting," katanya di Jakarta, akhir pekan lalu.

Zaskia pun lantas berpikir dan sampai pada suatu kesimpulan bahwa inilah saat ia bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Kita, kan, jadi bisa sahur bareng dan shalat subuh juga bareng," katanya senang.

Waktu yang ada juga digunakan Zaskia untuk memperdalam Al Quran, terutama dengan membaca terjemahannya. Menurut dia, Al Quran adalah peta untuk menjalankan hidup.

"Mengartikannya harus hati-hati. Makanya aku punya guru untuk mengajari Al Quran," kata Zaskia yang antara lain bermain dalam film Ayat-ayat Cinta arahan sutradara Hanung Bramantyo.

Meski menyatakan ia tidak berniat untuk main film, Zaskia tetap merasa senang bisa tampil dalam sinetron Para Pencari Tuhan 2. Alasan utamanya, bukan karena unsur komersialnya.

"Aku senang (bermain dalam Para Pencari Tuhan 2) karena bisa bikin aku naik kelas dalam belajar agama," kata pemain sinetron Kiamat Sudah Dekat dan Lorong Waktu ini. (EDN)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Rabu, 10 September 2008

Tidak ada komentar: