30 Mei 2008

Yuni Shara: Saya Ini Bodoh atau Sabar? - Yuni dan Henry Siahaan Bicara soal Perceraian


JP Sabtu, 31 Mei 2008 - Untuk meluruskan simpang siur berita yang beredar, Yuni Shara dan Henry Siahaan angkat bicara soal rencana perceraian mereka. Yuni membantah selentingan yang menyebut gugatan yang dia layangkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 21 Mei lalu didasari faktor ekonomi atau perbedaan agama.

"Selama ini, kami sama sekali nggak pernah ribut soal agama. Justru itu yang kami banggakan dari keluarga ini. Agama nggak jadi soal," terang Henry saat mengadakan jumpa pers di rumahnya, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (30/5). "Ada yang bilang (perceraian, Red), ini karena masalah keuangan, itu bukan gue banget," tambah Yuni yang duduk bersebelahan dengan Henry.

Pada kesempatan tersebut, baik Yuni maupun Henry tidak memaparkan secara gamblang pemicu utama perpecahan rumah tangga mereka. Keduanya hanya menjelaskan bahwa perceraian itu merupakan langkah yang sudah disepakati bersama. "Kami sudah bicarakan sebelumnya. Kami yakin, perceraian ini terbaik untuk sementara, supaya ke depan lebih baik," kata Henry.

Menurut Yuni, perceraian hanyalah perubahan status hubungannya dengan Henry. Nanti, mereka berkomitmen tetap bersama-sama membesarkan kedua anaknya, Cavin Obrient Salomo Siahaan, 5, dan Cello Obient Siahaan, 3.

"Kalau kami bilang ke anak-anak kami berpisah, mereka nggak akan ngerti. Tapi, kalau papanya nggak nongol sebulan berturut-turut, pasti dia akan sakit dan nangis," ucap Henry. "Hanya status saja. Di hadapan anak-anak, kami akan selalu ada," timpal Yuni.

Selama ini, Yuni dikenal sebagai sosok wanita yang sangat sabar. Beberapa kali rumah tangganya dihampiri isu perceraian. Tapi, kakak kandung penyanyi Krisdayanti itu selalu bisa menangkis kabar tersebut dengan senyuman dan kemesraan yang ditunjukkan bersama Henry.

Namun, kali ini Yuni mengaku sudah sampai pada ujung kesabarannya. "Saya sadar, saya manusia juga. Saya sampai nggak ngerti, selama ini saya bodoh atau sabar. Saya pikir, kalaupun saya bodoh, tapi itu baik buat keluarga, nggak masalah," ungkapnya.

Henry sadar bahwa sebagai suami, dirinya masih jauh sempurna. Di hadapan wartawan, dia pun sempat mengakui dosa-dosanya terhadap Yuni. "Saya memang tidak pernah memperhatikan istri saya dengan baik. Saya tidak pernah mencurahkan kasih sayang saya sebagaimana mestinya," ucap mantan suami Nur Afni Octavia tersebut.

Yuni berencana, sambil mengikuti proses sidang cerainya, Juli mendatang dirinya akan angkat kaki dari rumah di Kemang. Dia bakal membawa Cavin dan Cello pindah ke rumah yang baru. Kendati terpisah jarak, Yuni berjanji akan selalu membuka pintu buat Henry untuk menemui anak-anaknya. (rie/tia)

Tidak ada komentar: