11 Mei 2008

Tatap Muka Bersama Farhan di TVOne

Program stasiun televisi TVOne semakin beragam dan menarik. Kali ini mereka menghadirkan acara baru bertajuk Tatap Muka yang diantarkan oleh host tersoshor, Farhan.

IProgram bincang-bingang berdurasi 60 menit ini disajikan dalam upaya memanjakan pemirsa dan sekaligus menyodorkan tontonan alternatif yang memberia pencerahan.

I''Tatap Muka akan menjadi alternatif tontonan berbeda dari sebelumnya,'' kata Raldy Doy, humas TVOne. Program baru ini menjumpai pemirsa setiap Jumat pukul 22.30 WIB. Menurut dia, konsep yang disajikan dalam Tatap Muka berbeda dari tayangan talk show yang pernah dibawakan Farhan sebelumnya.

ITatap Muka akan membahas seputar issu dan kejadian terhangat dengan lima segmen yang akan disajikan, tiga di antaranya merupakan visualisasi dari info ringan yang tidak terangkat dalam berita. ''Dan, dalam setiap berita yang dimunculkan mengajak kita teriak melihat diri sendiri,'' katanya menggambarkan acara ini.

IPada setiap episode, lanjut Raldy, Tatap Muka akan menampilkan bintang tamu dari berbagai kalangan dan profesi, baik tokoh politik maupun artis. Farhan akan membahas dan membicarakan sosok si bintang tamu sambil diselingi gimmick-gimmick yang membahas langsung setiap kabar terbaru yang ditayangkan berbagai program informasi TVOne.

IMenurut dia, ada tiga segmen unggulan dari program Tatap Muka, antara lain Click, VT (Videotape), dan Kring Kring. Segmen Click menampilkan berbagai foto unik dan menarik yang menggoda untuk dikomentari. Lalu VT (Videotape) akan menilik keseharian bintang tamu disertai tebak foto yang melibatkan bintang tamu. Terakhir, Kring Kring, membahas fenomena ringtone dan SMS yang sedang nge-tren.

ISelain itu, Farhan juga didampingi miss called yang akan mengorek sisi lain para bintang tamu. Sebagai icebreaker, miss called akan muncul bila di-miscalled oleh Farhan dan dalam setiap kemunculannya, ia akan memperkenalkan ringtone terbaru dan unik.

I''Yang berbeda dan sangat menarik di acara Tatap Muka ini, Farhan tidak hanya menjadi talkshow host semata. Lebih dari itu dia juga akan terjun langsung ke jalan untuk melakukan reportase,'' ungkap Raldy yang memastikan bahwa tontonan baru ini disajikan dengan serius, tapi santai.

I''Jadi acara Tatap Muka di samping serius, ada juga lucunya. Namun yang pasti selain sangat menghibur juga akan memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kepada pemirsa, tidak hanya ketawa-ketawa saja.''

IMetode baru
Farhan mengatakan dirinya akan menampilkan hal yang berbeda dalam mengantarkan Tatap Muka. ''Gue ingin menyampaikan sesuatu yang serius, tapi juga ada kelucuan-kelucuannya. Selain itu gue sekarang turun ke jalan untuk melakukan reportase. Udah enggak zamannya lagi seorang host cuma terima info atau referensi tertulis, lalu kemudian duduk manis di depan kamera,'' paparnya.

Ia mengaku, akhir-akhir ini popularitasnya sebagai host mengalami penurunan. Untuk itu ia akan tampil maksimal dalam program yang ditayangkan oleh TVOne ini. ''Gue harus punya trik baru di Tatap Muka ini dengan menggabungkan keseriusan dengan kelucuan serta turun langsung melakukan liputan dan mewawancarai langsung orangorang yang jadi nara sumber, atau melihat langsung tempat-tempat yang unik,'' ujar Farhan. ruz

http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=333524&kat_id=476

Tidak ada komentar: