13 Maret 2008

Acara-Acara di Televisi Tidak Mendidik

Kami mohon kepada pihak terkait misalnya lembaga sensor film khususnya pemerintah yang berwenang untuk memperketat, menyeleksi dan melarang sinetron atau film yang tidak mendidik atau berbau pornografi yang akan ditayangkan kepada masyarakat, saya sangat prihatin dengan acara-acara (program) di televisi saat ini, masa setiap hari masyarakat disuguhi kompetisi bernyanyi terus menerus, coba sekali-sekali buat kompetisi seperti cerdas cermat, kompetisi ilmiah, kompetisi membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an, Azan, dan masih banyak lagi yang tujuannya untuk mendidik masyarakat.

Untuk sinetron, saya harapkan para pihak-pihak terkait untuk membuat sinetron bermutu yang lebih mengedepankan kecerdasan anak-anak bangsa, jangan melulu disuguhi keculasan, iri dengki, memperebutkan harta, penganiayaan. Masa anak kecil dan orangtua sudah bisa merencanakan pembunuhan terhadap kakeknya, Anak ABG meninju orang tua dll, seperti disinetron MENTARI, apa gak aneh dan masuk akal hal seperti itu.

Apa itu yang dinamakan Mendidik?

Untuk film, cobalah para pihak terkait untuk membuat film yang bermutu, yang mengedepankan kecerdasan anak-anak bangsa contohnya adalah Film tentang Keberhasilan anak-anak muda (Siswa/Mahasiswa) mengejar prestasi demi masa depannya, jangan hanya diisi dengan percintaan anak muda, pergaulan bebas dll. Terima Kasih atas perhatiannya

Afit afrizal, Jl. RA. Kartini No. 05 Rt.01 Tanjung Karang Pusat 35116, Bandar Lampung

sumber:http://news.okezone.com/SP/index.php/ReadStory/2008/03/10/220/90412/acara-acara-di-televisi-tidak-mendidik

Tidak ada komentar: