21 Juli 2010

Komisi I DPR Tuntut Bos Infotainment Ilham Bintang Minta Maaf

Kartika Paramita - detikNews
Jakarta - Komisi I DPR berang dituding sebagai komplotan yang mencederai kebebasan pers. Komisi I pun meminta bos infotainment Ilham Bintang yang diduga melontarkan tudingan itu meminta maaf.

"Agar segera menarik pernyataannya dan minta maaf, agar clear dan tidak mengganggu pandangan masyarakat," kata Ketua Komisi I DPR, Kemal Aziz Stamboel dalam jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/7/2010).

Tudingan komplotan pihak yang mencederai kebebasan pers sebenarnya bukan hanya Komisi I DPR saja, tetapi KPI dan Dewan Pers termasuk di dalamnya. Hal ini terkait rapat yang digelar pada 14 Juli lalu di DPR membahas infotainment.

"Kami melakukan pertemuan dengan 2 institusi KPI dan Dewan Pers. Dalam hal ini Komisi I menegaskan bahwa tanggal 14 Juli lalu adalah pertemuan formil, dimana Komisi I secara resmi mengundang KPI dan Dewan Pers membicarakan isu mengenai penyelenggaraan infotainment," urainya.

Kemal menjelaskan, Dewan Pers mendukung penuh KPI dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya untuk kebebasan pers nasional yang bertanggung jawab.

"Sesuai moral, akhlak, dan etika yang berdasarkan UU Pers No 40 tahun 1999 dan UU Penyiaran," tutupnya. (ndr/fay)

http://www.detiknews.com/read/2010/07/21/170646/1403992/10/komisi-i-dpr-tuntut-bos-infotainment-ilham-bintang-minta-maaf

Tidak ada komentar: