18 Maret 2009

Semarak Clas Karnaval SCTV di Yogya

Program ini merupakan bentuk partisipasi SCTV dalam membantu pertumbuhan industri musik.

Berakhir sudah perhelatan Clas Karnaval SCTV 2009. Hajatan musik yang berlangsung di enam kota yakni Tangerang, Bandung, Bandar Lampung, Semarang, Sidoarjo dan Yogyakarta, ditutup di Kota Gudeg itu, Ahad (15/3). Selain konser musik, ajang tahunan yang melibatkan lebih dari 100 musisi ini juga menyuguhkan aneka games, bazar dan aksi sosial.

Para penyanyi dan grup band yang ambil bagian dalam Clas Karnaval SCTV 2009 antara lain Mulan Jameela, Ello, Nindy, Duo Maia, T2, GIGI, Padi, Dewa 19, Potret, Sheila on 7, Andra & The Backbone, Radja, Ungu, Ada Band, The Titans, The Changcuters, ST12, Letto, Wali, D'Masiv, Matta, Angkasa, Kangen Band, Alexa, Keris Patih, The Rock, Samson, Naff, Jikustik, Yovie n Nuno, Kangen Band, Vagetoz, The Rock, Hijau Daun, Kotak, Seventeen, Hello, Tiket, El Kasih dan Putih.

Class Karnaval SCTV 2009 dimulai dari Lapangan German Center, Tangerang, pada 6 Februari 2009. ''Ajang ini rutin diadakan setiap tahun dan tahun ini adalah penyelenggaraan yang kelima. Tahun ini, Clas Karnaval SCTV membawa pesan perdamaian sekaligus dalam rangka menyambut pesta demokrasi, Pemilu 2009,'' kata Stephanus Halim, penanggung jawab Clas Karnaval SCTV 2009 kepada Republika di Yogyakarta, Ahad (15/3).

Konser musik ini, lanjut Stephanus, merupakan bentuk interaksi langsung SCTV dengan pemirsanya. Lewat ajang ini pula, para musisi berkesempatan mengikuti polling nominasi SCTV Music Awards 2009. ''Tahun ini, SCTV bekerja sama dengan Sony Music akan meluncurkan album Clas Karnaval SCTV 2009,'' ungkap dia.

Clas Karnaval SCTV juga merupakan bentuk partisipasi stasiun televisi ini dalam membantu pertumbuhan industri musik di Tanah Air. ''Selama ini, Clas Karnaval SCTV mendapat perhatian yang cukup baik dari masyarakat dan pemirsa televisi. Kami tidak begitu mempermasalahkan rating-nya, tapi secara keseluruhan acara musik di SCTV menjadi salah satu primadona,'' tuturnya.

Meriah
Pentas Clas Karnaval SCTV di Yogyakarta berlangsung meriah. GIGI, Padi, Sheila on 7, The Changcuters, The Titans, Alexa, D'Masiv, Five Minutes, Shaggy Dog, Seventeen, Hijau Daun, Keyla, Duo Maia, Ello, The Sister dan Nindy mampu memuaskan penonton yang menyemut di lapangan parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Tak hanya satu hari, sederet grup band dan penyanyi kondang Indonesia itu menghibur publik Yogyakarta selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat (13/3) sampai Ahad (15/3).

Andhara Early dan Gading Marten memandu perhelatan yang disiarkan langsung oleh SCTV itu pada Jumat pukul 22.30 WIB dan Sabtu pukul 22.30 WIB. Sedangkan konser hari terakhir disiarkan langsung pada pukul 14.30 WIB. Antusiasme publik Yogya menyaksikan acara musik ini rupanya sangat tinggi. Buktinya, meski 'dipanggang' terik matahari, mereka tak beringsut untuk menonton aksi para penampil satu demi satu. Kali ini, Andhara Early memandu acara bersama pelawak Trio Bajaj (Isa, Melky dan Aden). Sedangkan Padi, The Titans, Wali, Alexa, Five Minutes, The Sister dan Shaggy Dog menjadi penampil yang sukses membuat para penonton berjingkrak, berteriak dan menyanyi bersama.

Selain menghibur masyarakat Yogya dengan konser musik, SCTV juga menggelar bazar amal di sekitar lokasi panggung musik, donor darah bersama artis Dimas Seto dan para personel grup band The Titans di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, serta kuliah umum bertema Industri Televisi di tiga kampus yakni Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), dan Universitas Pembangunan Nasional (UPN). 

Menurut Budi Darmawan, manajer senior Humas SCTV, secara keseluruhan pelaksanaan Clas Karnaval SCTV 2009 di enam kota tersebut berlangsung sukses dan mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Setidaknya, itu bisa dilihat dari banyaknya penonton pada setiap konser yang digelar. ''Jumlah penonton di setiap konser bisa mencapai 5.000 orang,'' ujar Budi. Begitu pun aksi sosial seperti donor darah dan jalan sehat yang senantiasa mendapat sambutan positif dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat. rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/37758/Semarak_I_Clas_Karnaval_SCTV_I_di_Yogya

Tidak ada komentar: