27 Mei 2008

Julia Perez Belum Perlu Digedein


WARTA KOTA, Rabu, 28/5/2008 - Jika ada artis yang menuntut honornya dinaikkan akibat naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak), bukanlah Julia Perez orangnya. Artis yang punya citra sensual ini tak mau terburu-buru memasang honor yang lebih besar.

"Honorku sekarang masih biasa aja. Kalau gaji pegawai udah naik, aku baru deh ikut minta naikin honor. Kalau naik sendiri kasihan orang lain. Aku kan harus ikut merasakan penderitaan orang," ucap wanita yang biasa disapa Jupe ini kepada Warta Kota, Senin (26/5).

Jupe mengaku bersimpati kepada mahasiswa yang memprotes kenaikan harga BBM. "Saya bangga melihat mahasiswa demo memperjuangkan nasib rakyat," katanya. Namun, Jupe juga menyesalkan terjadinya kekerasan antara demonstran dan aparat, khususnya penyerangan aparat ke Kampus Universitas Nasional Jakarta.

"Saya menangis melihat peristiwa itu. Mahasiswa tidak pernah bisa langsung berhadapan dengan pemerintah, malah bentrok sama polisi. Ini ibaratnya rakyat berantem sama rakyat. Kesannya, perjuangan mahasiswa itu sia-sia karena harga-haraga kebutuhan di negara kita tidak pernah turun, malah naik terus," ujar Jupe.

Wanita kelahiran Jakarta 15 Juli 1980 yang pernah hidup di beberapa negara Eropa ini, bahkan prihatin atas nasib polisi. "Polisi ribut menghadapi mahasiswa, padahal kalau BBM naik, mereka juga kena dampaknya. Polisi kan punya anak, istri, tapi harus korbankan fisik," kata istri Damien Perez yang pernah mengambil studi di sebuah sekolah bahasa di Paris ini.

Meski mengaku hidup cukup, Jupe mulai berhemat sejak harga BBM naik. "Aku sebetulnya orang yang senang travelling, jadi terasa banget kalau harga BBM naik. Jadi, sekarang kalau pergi, aku cari alur jalan yang lebih ringkas ke tujuan, biar bensinnya hemat," ungkapnya.

Hobinya hang out bareng teman juga terkena dampak BBM. "Sekarang kalau nggak ada kerjaan aku di rumah aja, cari kesibukan sendiri, seperti latihan nyanyi kek. Kalau mau belanja, aku nitip asistenku. Kalau pas mau show di mal, barulah aku belanja sendiri," tuturnya.

Saat ini Jupe sedang memfokuskan diri ke agenda promo album perdananya, Kama Sutera, di 30 kota di Indonesia hingga akhir Juli 2008. "Pertengahan minggu ini, aku juga gelar Jupe In Action di Pisa Kafe, Kemang," kata Jupe yang Rabu malam ini akan mengelar Live Mini Concert di Cafe Pizza Menteng, Jakarta. (YUS)

Tidak ada komentar: