16 Maret 2010

Pemutusan Telkom Vision Sepihak

Dijanjikan mendapatkan diskon 50 persen bila membayar satu tahun televisi berlangganan Telkom Vision, maka saya berlangganan. Namun, saya merasa jumlah tayangan yang ada kurang karena tidak memasukkan program "Liga Inggris". Lalu, saya menambah program itu yang di luar paket Gold sehingga pembayaran dari tambahan program ditagih setiap bulan yang dikirim ke alamat saya.

Pada akhir Januari 2010 saya menerima surat tagihan pemakaian tambahan program "Liga Inggris" Rp 132.000, dan langsung saya bayar pada 5 Februari 2010 ke rekening PT Indonusa Telemedia melalui Bank Mandiri sebesar Rp 200.000.

Nominal pembayaran sengaja dibuat lebih besar, dengan asumsi saya tidak perlu repot transfer lagi untuk pembayaran tagihan bulan Februari 2010. Setelah melakukan pembayaran, saya langsung menghubungi Telkom Vision untuk mengabari bahwa tagihan telah dibayar. Akan tetapi, yang terjadi adalah terhitung tanggal 6 Februari 2010, jumlah program yang ada dalam paket Gold dan "Liga Inggris" berangsur-angsur hilang, dan puncaknya pada tanggal 17 Februari 2010 semua program siaran hilang.

Kekecewaan saya, seharusnya pihak Telkom Vision jika mau menutup program hanya yang "Liga Inggris" karena untuk paket Gold sudah dibayar lunas untuk satu tahun. Pelanggan sudah melakukan pembayaran dan konfirmasi, tetapi siaran malah diputus.

Jatniko A Hartaman Kompleks Polri Nomor 1 A, Kranggan Wetan, Bekasi  http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/03/17/02514579/redaksi.yth

Tidak ada komentar: